Lembaga Pendidikan Al- Qur’an Kukuhkan 36 Wisudawan – Wisudawati

Berita

Sumenep, (nuriska.id) – Lembaga Pendidikan Al- Qur’an (LPQ) Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam gelar wisuda ke- V (8/7).
Wisuda ini dihadiri oleh santri LPQ (TPQ, MQ, MHQ), ustadzah dan wali santri serta pengasuh yang bertempat di aula pendopo Nuriska. Ada sebanyak 36 wisudawan-wisudawati LPQ yang dikukuhkan ; 20 orang tingkat TPQ ( 8 putra, 12 putri) dan 16 orang tingkat MQ (2 putra, 14 putri). Menariknya dalam wisuda LPQ ini diisi beberapa penampilan santri diantaranya tari saman.

Ada dua kategori wisuda yang dikukuhkan yaitu wisuda tingkat Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) sebanyak 20 orang (3 orang diantaranya wisuda tahfidz juz 30). Kategori yang kedua ialah wisuda tingkat Madrasatul Qur’an (MQ) sebanyak 16 orang ; 6 orang wisuda tahfidz juz 30, 6 orang wisuda tahfidz 2 juz, 3 orang wisuda tahfidz 3 juz, dan 1 orang wisuda tahfidz 5 juz)

 

Kategori wisuda terbaik dipilih berdasarkan marhalahnya ; tahfidz tercilik atas nama Aurell Revita Ramadani masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak. Dan Naora Aisyatul Aizzah terbaik wisuda tahfidz 5 juz. Selain itu juga diberikan penghargaan kepada santri LPQ yang berhasil mengkhatamkan iqra’ 1-6 sebanyak 23 santri.

KH. Ilyasi Siraj dalam sambutannya menegaskan bahwa jangan pernah berharap hasil yang maksimal jika niat dan semangatnya tidak maksimal, termasuk semangat orang tua santri.

“Mudah-mudahan LPQ mampu menarik minat belajar Al-Qur’an dengan kemasan yang menarik, karena jika tidak menarik anak-anak tidak akan tertarik belajar di LPQ”, harapnya.

Selain itu Ny. Hulliyatul Fithriyah Kepala LPQ Nurul Islam juga mengharapkan santri yang lulus TPQ maupun MQ bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya hingga sempurna di MHQ. (Anis)

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *