Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka Liburkan 700 Santri Menjelang Ramadhan 1445 H

Berita

Sumenep (nuriska.id) – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, pada hari Senin 04/03/2024 Pondok Pesantren Nurul Islam karangcempaka meliburkan 700 lebih santri dengan rincian santri putra sekitar 262 dan santri putri sekitar 388, dan juga sekitar 50 santri pengurus. Liburan ini di laksanakan supaya bisa menyambut bulan suci ramadhan dengan berkumpul bersama kedua orang tua dan keluarga di kampung halamannya masing-masing.

M. Faidhal Mubarok selaku ketua IKATAN KELUARGA SANTRI NURUL ISLAM ( IKSNI ) Putra saat apel di halaman masjid menyampaikan  “liburan santri diawal puasa, diharapkan bisa memberikan semangat di hati para santri untuk menunjukkan ahalak yang baik, istiqomah dalam ibadah dan saling membantu keluarga sesuai dengan yang di ajarkan di pondok pesantren selama ini. Libur ini juga diharapkan agar santri bisa lebih menghargai jasa kedua orang tua dengan cara hadir dan bergembira bersama kedua orang tua dalam menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Dalam kesempatan ini juga, telah hadir wali santri yang menunggu para santri di halaman pondok pesantren. Wajah penuh kebahagiaan dan berseri para santri sudah terlihat dan bersiap untuk peluang bersama wali santri yang menjemput.

Suasana penjemputan santri tampak terjalin keharmonisan antara santri dan pengurus, pamitan bersalaman untuk saling memaafkan sekaligus sowan terhadap ketua yayasan yakni KH. Ilyasi Siraj, S.H, M.Ag. “Sesuai dengan hasil rapat yang kita adakan beberapa hari yang lalu, yang juga dihadiri Pengurus Yayasan, Pimpinan, Kepala Pondok, Kepala KB, TK, MI, MTs , SMP Tahfidz , MA, SMK dan Komite menyepakati agenda selama pelaksanaan bulan Ramadhan ini yaitu Liburan santri Pra-Ramadan dimulai pada tanggal 23 sya’ban 1445 H / 04 Maret 2024 sd 03 Ramadhan 1445 H / 14 maret 2024. Kemudian tanggal 04 Ramadhan 1445 H / 14 maret 2024 pelaksanaan kegiatan Ramadhan in Campus (RIC), serta Ditanggal 21 Ramadhan 1445 H / 01 April 2024 s.d 10 Syawal 1445 H / 19 April 2024 libur menjelang hari raya Idul Fitri,” terang KH. Ilyasi Siraj, S.H, M.Ag.

“Mudah mudahan seluruh santri akan semangat kembali saat kembali ke pondok” uangkap K. Rifa’ie selaku keamanan di pondok pesantren.

Seluruh santri juga di himbau untuk menjaga nama baik dan marwah pondok pesantren selama liburan pondok dan juga harapan Pengurus Pondok Pesantren Nurul Islam berpesan supaya santri ketika berada di kampung halaman masing-masing tetap Istiqomah, artinya tetap berperilaku dan melaksanakan apa yang menjadi kebiasaan baik selama di pondok.

Marhaban ya Ramadhan 1445 H, segenap Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurul Islam Karangcempaka Bluto Sumenep mengucapkan Selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh santri dan wali santri serta seluruh lapisan masyarakat. Semoga di bulan ini kita menjadi insan yang bisa melaksanakan ibadah yang lebih baik.*

Reporter: M. Faidhal Mubarok
Editor: Noviyah Trinandani
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *