Santri Teladan dan Wisudawan Terbaik dari Pesantren Darul Ulum Banmaleng Gili Raja

Berita

Sumenep, (nuriska.id) – Perwakilan Humasy PP. Nurul Islam Karangcempaka menghadiri perhelatan wisuda purna siswa di Pesantren Darul Ulum Banmaleng Gili Genting Sumenep, sekaligus memberikan apresiasi berupa hadiah kepada santri teladan dan wisudawa terbaik. Penyerahan simbolis di lakukan di sela acara Wisuda ke 21 Yayasan PP. Darul Ulum Banmaleng, Rabu (23/6/2022).

Adapun santri tauladan yakni Putri Wulandari (MTs), Siti Shofiyatul Munawwaroh (MI) dan Ach. Rohim (RA). Sedangkan Wisudawan Terbaik diberikan kepada Luthfiyatus Salimah (MTS), Rif’atul Imamah Chair (MI) dan Muhammad Nailus Shofa (RA).

“Ini sebagai bentuk keberpihakan PP. Nurul Islam kepada mereka yang telah berjuang dan mendedikasikan dirinya penuh kesungguhan dalam menuntut ilmu,” ucap Mahsub, M.Pd, Guru SMK Arsitek yang juga koordinator Humasy PP. Nurul Islam Karangcempaka Bluto sumenep.

Selanjutnya dia berharap para santri senantiasa semangat dan bersungguh sungguh dalam menuntun ilmu, dan prestasi yang telah diraih terus ditingkatkan. Selain itu, bagi yang belum dinobatkan sebagai santri tauladan jangan berkecil hati, karena perjalanan masih panjang tetap semangat.

“Lingkungan Pesantren sangat kondusif untuk menuntut ilmu dan berprestasi. Sehingga kelak kembali ke masyarakat untuk melakukan perubahan yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut Pengasuh Pesantren Darul Ulum K. M. Adam, S.Pd, prestasi yang mereka dapatkan meliputi banyak hal tentunya, bukan hanya sekedar prestasi akademik melainkan akhlaq kepada guru dan teman juga yang paling utama dalam kriteria ini, juga beliau sangat berterimakasih atas Program Nurul Islam Peduli.

“saya selaku pengasuh yang juga Alumni PP. Nurul Islam sangat berterimakasih atas Program Nurul Islam Peduli yang diwujudkan dengan pemberian Beasiswa Santri Bagi yang Berprestasi dan Tauladan, serta kurang mampu. tentunya hal ini sangat dinilai sangat Positif oleh wali santri dan masayarakat secara umum, Semoga kebaikan ini terus terjaga dan meluas sehingga menghasilkan prestasi-prestasi berikutnya” tutur K. M. Adam. S.Pd.

Pewarta : Moh. Khairul Anwar
Editor : Noviyah Trinandani
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *