Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Gelar Acara Pembagian Raport

Berita

Sumenep, (nuriska.id) – Kamis, 23 Juni 2022 Lembaga Pengembangan Bahasa Asing (LPBA) Nurul Islam menggelar pembagian raport akhir dirasah yang bertempat di Aula Lantai 2 MA Nurul Islam. Kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada santri yang telah menyelesaikan masa pembelajarannya selama satu tahun. Penghargaan tersebut tujuannya ialah untuk menyemangati santri supaya tetap dan senantiasa menjaga semangat belajarnya.

Acara ini berjalan sesuai dengan lancar dan sukses, kegiatan ini dilaksaknakan dalam dua sesi. Sesi pertama untuk santri putra, sedangkan sesi kedua untuk santri putri. Adapun susunan acara pada kegiatana ini ialah Pembukaan, Pembacaan ayat suci Al-qur’an, Sholawat, Sambutan Direktur, Pembacaan Surat Keputusan, Penampilan-penampilan dan Penutup.

Bapak Ahmadi, LC, selaku asdir (asisten direktur) mewakili Direktur LPBA pada sesi pertama menyampaikan bahwa bagi santri yang menerima penghargaan ranking kelas jangan sampai menimbulkan sikap sombong dan jumawa.

“Penghargaan yang kalian peroleh merupakan pemberian dari Yang Maha Kuasa, terutama lagi bagi yang tidak memperoleh jangan iri tetapi lebih ditingkatkan lagi belajarnya”. Terang beliau.

Kegiatan ini sebagai bahan renungan dan tolak ukur bagi para santri LPBA selama satu semester sehingga mereka menyadari akan pentingnya sebuah proses dalam belajar.

Selaras dengan yg disampaikan oleh M. Hasan Basri selaku Direktur LPBA bahwa dalam belajar akan selalu dihadapkan beberapa tantangan baik rasa malas, nakal dan lain-lain.

“Tantangan dalam belajar akan berdampak positif jika kalian menganggap tantangan tersebut sebagai motivasi belajar sehingga hasil belajarpun akan lebih memuaskan dari pada sebelumnya “. Ujar beliau.*

Pewarta : Moh. Khairul Anwar
Editor : Noviyah Trinandani
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *