Nurul Huda Sumenep Peringati Isra’ Mi’raj: Bagaimana Shalat?

Berita

nuriska.id_ Sumenep. Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda Desa Banbaru Giliraja, Kecamatan Giligenting,. Kabupaten Sumenep, Jawa Timur melaksanakan acara Peringatan Hari Besar Islam, Isra Mi’raj, Rabu (4/3/2019).

Kegiatan yang digelar di halaman kantor MTs ini juga dihadiri oleh sejumlah dewan guru dari berbagai unit di lingkungan Nurul Huda Banbaru. Acara dibuka dengan pembacaan surat Yasin, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, juga syubbanul wathan bersama.

Dalam sambutannya, Kepala MTs Nurul Huda Banbaru, Moh. Pardi menegaskan pentingnya memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj ini. “Semangat Isra’ Mi’raj harus terus kita jaga. Perintah shalat lima waktu yang turun pada peristiwa yang kita peringati ini, harus kita jalankan dengan sungguh-sungguh. Ini yang penting,” tegasnya.

Hal ini juga dipertegas oleh K. Abdul Ghani, penceramah pada acara ini. Pengasuh Pesantren At-Taqwa ini mengemukakan mulai sejarah Isra’ Mi’raj hingga bagaimana meneladani Nabi Muhammad SAW. terlebih di jaman modern ini. “Tidak sekedar peringatan tiap tahun, melainkan bagaimana peristiwa Isra’ Mi’raj ini menjadikan kita umat nabi yang bisa menjawab tantangan jaman yang kian berkembang,” tutur Abdul Ghani alumni Nurul Huda Banbaru.

Acara ditutup dengan amanah dan doa yang dipimpin langsung oleh pengasuh Pesantren Nurul Huda, K. Abd Hafidh Yahya.(ryan/fik)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *