Perdana: Kepala SMK Nurul Islam Lantik Pengurus OSIS.

Berita

SUMENEP, nuriska.id- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Nurul Islam, Karangcempaka, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep Jawa Timur tahun pelajaran 2019-2020 melaksanakan prosesi pengesahan dan pelantikan pengurus OSIS perdana, sabtu (17/82019) bertempat di lantai 2 gedung SMK Nurul Islam setempat.

“Keberadaan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) pada lembaga pendidikan sangat penting.” Demikian disampaikan Kepala SMK. Nurul Islam Moh. Tazam mendahului kata sambutannya.

Sehubungan dengan hal itu, tegas kepala Madrasah termuda di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam ini, bahwa salah satu peran Osis adalah meningkatkan semangat belajar, menjadi motivasi berorganisasi dan sebagai wadah mengembangkan kreatifitas seperti olahraga, seni budaya, sains dan bidang teknologi.

Tazam, biasa dipanggil, juga menyampaikan bahwa momentum 17 Agustus dipilih menjadi pelantikan perdana bagi Osis karena untuk mengambil beberapa pelajaran positif dibalik hari proklamasi kemerdekaan.

“Pelantikan Pengurus Osis SMK Nurul Islam sengaja dilaksnakan bertepatan dengan momen Kemerdekaan, bertujuan supaya siswa bisa mengambil pelajaran, baik dari semangat perjuangan, kegigihan, kesabaran dan kekokohannya,”. Katanya.

Karena itu, lanjut dia, jadikan momentum ini sebagai suntikan semangat buat OSIS terpilih dalam mengemban amanah, mari kita bahu membahu menjadikan SMK Nurul Islam lebih baik dan diterima oleh masyarakat sebagaimana yang dicita-citakan oleh the Founding Father serta sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Kepala MA. Nurul Islam, dewan guru dan para pimpinan SMK. Nurul Islam.[fik/mazta]

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *