PK IPPNU MA. Nurul Islam Gelar Makesta 1 dan. Diklat Kepenulisan

Berita

Sumenep, (nuriska.id) – Pengurus Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajaran Nahdlatul Ulama (PK IPNU) Madrasah Aliyah Nurul Islam, Karangcempaka Bluto Sumenep masa bakti 2023/2024, melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta 1) dan Pendidikan Latihan (Diklat) di aula setempat. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, Ahad sampai Senin (18-19/02/2024).

Triana Yuyun Hasanatul Fitri, ketua PK IPPNU menyebutkan bahwa peserta Makesta hanya 11 santri saja, sedangkan peserta diklat kepenulisan berjumlah 53.
“Baik peserta Makesta dan Diklat Kepenulisan ini adalah mendaftar,” tegasnya.

Triana Yuyun Hasanatul Fitri menyebutkan, bahwa kegiatan yang ia laksanakan merupakan sejarah baik yang tidak akan pernah dilupakan. Menurutnya, bersejarah dimaksud karena dua acara dilaksakan secara bersamaan dengan tempat berbeda dan representatif.
“Terimakasih saya ucapkan kepada rekanita seperjuangan di kepengurusan saya. Tanpa kerjasama dan kegigijan kalian kita tidak mampu melaksanakan kegiatan dan menciptakan sejarah ini. Semoga ini bisa menjadi pemicu untuk PK IPPNU MA Nurul Islam lebih baik lagi ke depannya. Dan kepada Pimpinan MA Nurul Islam kami berterimakasih atas segala bimbingan yang telah diberikan kepada kami untuk mensukseskan kegiatan tersebut,” Tuturnya saat memberikan kata sambutan di acara tersebut.

Di waktu yang sama, Bapak Mathlub Anshori, Kepala MA. Nurul Islam, mengatakan bahwa, kegiatan Makesta dan Diklat merupakan suatu kesempatan dan kebanggaan yang perlu untuk diapresiasi dan diterjemahkan dengan baik oleh peserta sebagai bagian dari sejarah yang tidak mungkin bisa dilupakan.
“Pelaksanaan Makesta 1 ini sengaja kami laksanakan berbeda dengan makesta lainnya terutama dari segi materi yang disajikan. Akan tetapi tidak menghilangkan materi pokok yang harus ada di makesta seperti ke-IPPNU-an, NU dan Aswaja. Kami mencoba melaksanakan Makesta dan Diklat ini sebagai upaya untuk mempersiapkan generasi yang tangguh dan bisa bersaing di kehidupan yang akan datang. Maka dari itu kesempatan emas ini gunakanlah sebaik dan seoptimal mungkin,” pungkasnya.

Pantauan media nuriska.id, kegiatan Makesta 1 dan Diklat Kepenulisan berlangsung khidmat sampai akhir acara. (*)

Pewarta : Moh. Aristo Sadewa
Editor : A. Rafik
Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *