Dikukuhkan Komite Madrasah Media Cerdaskan Anak Bangsa

Berita
Segenap Jajaran Komite Sekolah bersama Kepala Sekolah MA Nurul Islam

Sumenep, (nuriska.id)- Komite Madrasah Aliyah Nurul Islam, Karangcempaka, Bluto, Sumenep periode 2020-2023 dikukuhkan oleh kepala madrasah setempat, ahad pagi (8/3) bertempat di ruang BLKK Nurul Islam.

“Ada tiga tujuan dibentuknya komite madrasah,” kata Mathlub dalam sambutannya.

Pertama, lanjut Mathlub, sebagai pelaksanaan amanat UU Pendidikan Nasional tahun 2003. Kedua, upaya membangun kemitraan antara masyarakat atau wali santri, pakar pendidikan dan tokoh masyarakat. Ketiga, sebagai media silaturrahim agar terjalin kerjasama antara masyarakat dengan lembaga pendidikan.

Pihaknya menegaskan, dengan terbentuknya komite madrasah diharapkan aspirasi masyarakat dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan di MA Nurul Islam bisa terakomodir.

“Dengan kehadiran komite madrasah ini bisa bersinergi dalam tujuan mencerdaskan anak bangsa dan bisa menjadi jembatan antara warga madrasah, wali santri serta masyarakat,” pungkasnya.

Sementara ketua komite madrasah terpilih, Hamidi Syaf dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan berharap dukungan dari semua pihak demi kemajuan MA Nurul Islam Karangcempaka.

“Saya ucapkan terimakasih karena telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mengemban amanah yang berat ini, juga saya mengharap adanya dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama berpikir dan berbuat untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas MA Nurul Islam,” ucap Hamidi.

Hadir dalam acara pengukuhan komite pimpinan MA Nurul Islam, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, alumni dan undangan lainnya. [iip/fik]

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *